Bendahara Baguna Pusat PDIP: Kota Bekasi Menuju Zero Stunting

Bendahara Baguna PDI Perjuangan Dra. Anastasia Puji Rahayuningtyas, MPd 

KOTA BEKASI -Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) pusat PDI Perjuangan bersama DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, menggelar edukasi dan talkshow tentang cegah stunting di Alun - alun M. Hasibuan, Kota Bekasi Sabtu (29/10/ 2022).


Dalam kegiatan itu dihadiri peserta ratusan ibu hamil dengan penyampaian yang ringan dan edukatif. Panitia juga menyiapkan sejumlah tenda pemeriksaan seperti penimbangan bayi, pemeriksaan ibu dan anak serta pemeriksaan kesehatan umum. Semuanya diberikan PDI Perjuangan Kota Bekasi secara gratis.



Bendahara Baguna PDI Perjuangan dan Ketua Panitia Penyelenggara acara Dra. Anastasia Puji Rahayuningtyas, MPd  mengatakan acara ini di hadiri Jumlah peserta 578 terdiri dari 105 ibu hamil dan 453 anak batita.



"Acara ini adalah bentuk penyuluhan dan edukasi ke masyarakat Kota Bekasi mengenai stunting, saat ini angka stunting di Kota Bekasi memang sudah rendah 3,9% namun kita harapkan akan terus turun hingga mencapai zero stunting" ungkap Anastasia



Anastasia juga menyampaikan acara ini dihadiri oleh Hj Restuwati Wakil Sekjen DPP PDIP Bidang Kerakyatan dan 3 dokter untuk melakukan penyuluhan dan konsultasi dengan masyarakat.



"Acara ini juga diramaikan oleh 14 stand UMKM di Kota Bekasi, kegiatan mewarnai untuk anak-anak dan acara pembagian sembako untuk masyarakat Kota Bekasi"



"Untuk antusiasme masyarakat Kota Bekasi memang sangat luar biasa dan di luar dugaan, untuk harapan kami kedepannya masyarakat Kota Bekasi lebih menyadari tentang stunting agar anak-anak di Kota Bekasi lebih sehat karena mereka merupakan calon-calon pemimpin kita di masa depan" tutup Anastasia Puji



(Red)


 

Lebih baru Lebih lama