Esports: Kalahkan RRQ Hoshi 4-1 ONIC Esports Raih Juara MPL Indonesia Season 10

 


JAKARTA - Grand Final MPL Indonesia Season 10 yang mempertemukan dua raksasa tim Mobile Legends (MLBB) yakni ONIC Esports vs RRQ Hoshi, pertemuan kedua tim ini biasa disebut sebagai Royal Derby oleh para penggemar Esports di Indonesia, Laga Grand Final digelar pada pada Minggu (23/10/2022).


Mobile Legends selain salah satu cabang olahraga Esports juga merupakan sebuah game online yang banyak penggemar dan pemainnya baik di tanah air dan di seluruh dunia.


Pada Laga Grand Final MPL Indonesia dipadati penonton dan para suporter dari kedua kubu tim yaitu fans RRQ yang biasa dikenal RRQ Kingdom dan fans ONIC Esports yang biasa dikenal SONIC, Laga ini juga di tonton LIVE secara online oleh jutaan penggemar Mobile Legends di tanah air.



Kemenangan bagi ONIC Esports bagai menjadi aksi pembalasan mereka pada Grand Final MPL Season 9 lalu. Saat itu mereka dikalahkan oleh RRQ Hoshi dengan skor telak yang sama 4-1.


Menggunakan sistem Best of 7 (BO7), ONIC Esports dan RRQ Hoshi sama-sama tampil mengesankan.


Aksi jual beli serangan terus terjadi sejak awal pertandingan. Kedua pemain tim benar-benar mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa menjadi pemenang MPL ID musim 10 ini.


Dalam duel ini, keberhasilan tim berjulukan Raja Langit meraih juara tidak lepas dari peran luar biasa salah satu pemain luar negeri asal Filipina bernama Ygnacio Rayosdelsol alias Kariri.


Pemain ini berhasil menjadi MVP atau meraih gelar pemain terbaik dalam Grand Final MPL ID Season 10.


Saat sudah unggul 3-1 di game kelima, ONIC Esports memunculkan hero kejutan. Hero Marksman bernama Lesley juga menjadi kartu AS dalam meraih kemenangan.


Sementara itu, RRQ Hoshi yang tampil dengan pemain andalan seperti Clayyy, Alberttt, R7 dan Skylar sebenarnya tampil cukup baik.


RRQ Hoshi sempat membuat jutaan fans Mobile Legend dan para penonton MPL Indonesia Season 10 bersorak terkejut, saat sukses mendapatkan savage di game kedua.


Savage atau membunuh lima hero sekaligus dilakukan oleh Clayyy. Ia melakukan savage kepada para roster ONIC Esports saat menggunakan hero mage bernama Valentina.


Sayang, aksi luar biasa RRQ Hoshi tidak bisa dipertahankan pada game-game selanjutnya.


Pada akhirnya ONIC Esports berhasil tampil impresif dan konsisten untuk mengalahkan RRQ Hoshi 4-1 dan keluar sebagai juara MPL ID Season 10.



Kemenangan ini membuat ONIC Esports menjadi tim yang menjuarai MPL terbanyak kedua di Indonesia, yakni pada Season 3, 8, dan 10.


Meraih juara di Grand Final MPL Indonesia Season 10 membuat ONIC Esports berhak mendapat hadiah uang sebesar sebesar 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.


Sedangkan RRQ Hoshi sebagai juara kedua berhak mendapat hadiah sebesar 67.000 dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar.


ONIC Esports sebagai Juara MPL Indonesia dan RRQ Hoshi sebagai Runner Up juga berhak mengikuti turnamen Piala Dunia Mobile Legends atau M4 World Championship tahun depan.



Kompetisi M4 World Championship di Indonesia, dijadwalkan akan diadakan di Jakarta, dan dilaksanakan pada tanggal 1-15 January 2023 mendatang.


Kompetisi Piala Dunia Esports tersebut akan diikuti oleh 16 tim esports Mobile Legends terbaik dari seluruh penjuru dunia yang akan bersaing memperebutkan trofi juara dan hadiah uang tunai.


Akankah M4 World Championship akan menjadi piala selanjutnya yang ONIC Esports dapatkan?


(Red)

Lebih baru Lebih lama