Kades Srijaya Optimis, Pembangunan Jembatan Kampung Sawah jadi Skala Prioritas


Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa (Pemdes) Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa, dengan tema, Terwujudnya peningkatan Perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menurunkan angka Kemiskinan. Giat acara bertempat di Aula Kantor Desa Srijaya, Rabu (04/01/2023).


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes, Sekretaris camat Tambun Utara Nur wahyi . S.T., MT , Kades Sri Jaya Canih Hermansyah, Ketua BPD, Bhabinsa , Bimaspol , Kepala dusun (Kadus), RT, RW, PKK Tokoh agama , tokoh masyarakat setempat , Tenaga Pendidikan , LPM, Karang taruna , serta tamu undangan lainnya.


Sekretaris Camat Tambun Utara Nur wahyi . S.T., MT memaparkan, Ada beberapa usulan yang menjadi skala prioritas dan menjadi aspirasi telah disampaikan dari RT RW dan kepala Dusun serta para tokoh, yang nantinya usulan ini akan di akomodir dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.


“Usulan banyak, namun Agar memilah memilih pembangunan infrastruktur dan suprastruktur di desa, Sehingga tidak tumpang tindih dengan bersatu padu berkumpul menyamakan persepsi saling support satu sama lainnya. usulan yang menjadi prioritas. Kita akan akomodir ,” Ucap singkat Sekcam Tambun Utara


Diketahui usulan-usulan yang diprioritaskan seperti: 1. Pengaspalan Jalan lingkungan sepanjang 2.5 Km 2. Drynase untuk pembuangan Terutama di sepanjang CBL agar mengurangi terjadinya banjir 3. Pembangunan jembatan prioritas terutama di wilayah kampung sawah. 4. Pembuatan saluran air di Wilayah dusun satu RT 03 RW 04.


Nur wahyi mengajak Mari semua para stakeholder dari tingkat kecamatan hingga kelurahan bersama – sama mengawal dan merangkul Demi tercapainya pembangunan yang merata di desa Srijaya.


Ia juga berharap kedepannya Mudah mudahan kegiatan APBD di tahun 2023 meningkat dan bisa berjalan lancar.


(Red)

Lebih baru Lebih lama