Musrenbang Sriamur, Tak hanya Pembangunan Fisik, Pembangunan Manusia dan Pembangunan Kesehatan ikut Adil serta penting

 


Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa (Pemdes) Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa, bertempat di lantai dua Kantor Desa Sriamur, pada Kamis pagi  (05/01/2023) 


Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh Seluruh Unsur Pemerintahan Desa mulai dari, PJ Kepala Desa Sriamur beserta Perangkat Desa, (BPD) Desa Bhabinsa , Bimaspol , Kepala dusun ( Kadus) 1 , 2, 3 lalu Kepala RT , Kepala RW , para kader 

Tp - PKK , Tokoh agama , tokoh masyarakat setempat , Tenaga Pendidikan , Puskesmas Sriamur LPM ,Karang taruna , Sekretaris camat tambun Utara serta tamu undangan lainnya.


Sekretaris camat Tambun Utara Nur wahyi . S.T., MT . memaparkan, ada 1- 10 usulan menjadi skala prioritas 


40 % - 60 % di priotas kan pembangunan infrastruktur yaitu Jalan , saluran, infrastruktur pendidikan 30% untuk ekonomi dan 3% lagi untuk pemberdayaan manusia .


"Saya udah koordinasi kan oleh bapeda Sebuah aspirasi telah disampaikan dari RT RW dan kepala Dusun serta para tokoh, yang nantinya usulan ini akan di akomodir. Dengan cara membuat kesepakatan bersama terhadap Usulan terkait lahan-lahan yang dibiayai oleh APBD merupakan kebijakan pemerintah kabupaten Bekasi seperti Bangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan , saluran, tanggul, irigasi ."

Ujar Nur wahyi.

 

Kepala puskesmas desa Sriamur Rasito menjelaskan Terwujudnya peningkatan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menurunkan angka kemiskinan , Menurunkan angka kemiskinan Sangat berat , kalau kita tidak bersama-sama untuk mengentaskan kemiskinan Maka dari itu harus bersama-sama bersatu padu mengembangkan sehingga bisa lebih mudah melaksanakannya.


Rasito juga Menuturkan Terkait dengan pembangunan kesehatan manusia. Muncul kegiatan upaya adalah pembangunan manusia dan pembangunan kesehatan


Dengan slogan:


"Hidup tanpa sehat itu akan sia - sia " 


"Mengembangkan ekonomi utamanya harus sehat ." Tutur rasito 


Kedepannya Sekcam Tambun Utara Nur wahyi berpesan kepada masyarakat desa Sriamur Peduli berpartisipasi untuk bersama - sama melakukan kerja bakti ikut memelihara dan menjaga kebersihan terutama saluran air dari mampet dan penumpukan sampah untuk mencegah terjadinya banjir.



( Red )

Lebih baru Lebih lama