Lima Himbauan Kapolres Sumenep Madura AKBP Edo Satya Terkait Isu Penculikan Anak

 

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H

Sumenep Pulau Madura Jawa Timur – Dalam beberapa waktu terakhir, isu penculikan anak kembali marak. 


Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat.


Pertama: Dalam himbauannya, Kapolres Sumenep Polda Jatim menyampaikan agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta tidak terprovokasi bila menerima informasi terkait penculikan anak.


Kedua: Kapolres Sumenep juga mengimbau masyarakat bila menerima pesan WhatsApp (WA), baik berupa video maupun gambar, terkait masalah penculikan anak agar segera melapor ke pihak Polres Sumenep, dan tidak meneruskan (men-share) pesan tersebut ke pihak lain.


Ketiga: “Berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang lain yang tidak dikenal,” tambah Kapolres Sumenep, Selasa, 31/01/2023.


Keempat: Kapolres juga meminta supaya para orang tua mengawasi anak-anaknya apabila bermain di luar rumah, dan memastikan bahwa anak-anak tidak menggunakan barang mewah atau mencolok.


Kelima: “Selanjutnya, apabila melihat orang mencurigakan, segera melapor kepada petugas terdekat atau melalui contact person 085230612200,” tambahnya. 


(Red)

Lebih baru Lebih lama