Pengusaha dan Direksi CEO Global Indonesia Jatim Siap Hadapi Resesi Global 2024


Jawa Timur - Dilantiknya pengurus CEO Global Indonesia Jatim yang beranggotakan pemilik usaha dan jajaran direksi perusahaan diyakini dapat membantu geliat perekonomian Jawa Timur yang mulai bangkit pasca pandemi ataupun menghadapi resesi global yang diprediksi terjadi pada tahun 2024.


Keyakinan ini diutarakan Ketua Umum CEO Global Indonesia Trisya Suherman yang melantik Rudi Eko Hartono selaku Ketua DPD CEO Jatim dan Jhonny Thio Doran sebagai Sekretaris Jenderalnya di hotel Oakwood Surabaya. Jumat malam (3/2/2023).


CEO Global Indonesia sendiri beranggotakan sekitar 2000 orang yang tersebar di beberapa Negara seperti Amerika, Malaysia, Singapura dan di kota besar di Indonesia. Sehingga diyakini dapat menghadapi resesi ekonomi global pada tahun depan dengan melakukan penguatan produk dalam negeri.


“Karena Indonesia ini tidak akan kena resesi global karena UMKM kita kuat, jadi produk lokal kita harus dikuatin,” kata Trisya.


Sekjen CEO Global Indonesia DPD CEO Jatim Jhonny Thio Doran mengatakan, dalam acara kumpul bareng CEO dan direksi juga untuk menyambut keoptimisan mengarungi tahun 2023.


Momentum pertemuan seperti gathering dan pengukuhan kali ini adalah bentuk komitmen dalam memperkuat perekonomian secara makro. Karena jika ditotal jumlah karyawan para anggota mencapai ratusan ribu.


Nasib para karyawan tersebut bergantung pada direksi level tinggi sebagai pemegang keputusan. “Karena keputusan top manajemen dari kita masing-masing akan sangat berefek pada perekonomian,” ujar Jhonny.


CEO Global Indoenesia DPD  Jatim sangat terbuka jika pemerintah ingin menjalin komunikasi dan sinergitas sehingga jauh lebih efisien karena langsung dengan para petinggi perusahaan. Anggota organisasi ini berjumlah ratusan sejak berdiri pada 2020 kemarin.


“Ratusan tapi kelasnya CEO. Jadi orang yang terdampak oleh keputusan kami udah ratusan ribu,” ungkap Jhonny.


Rudi Eko Hartono selaku ketua CEO Global Indonesia DPD  Jatim menjelaskan bahwa CEO Jatim merupakan kumpulan dari para pengusaha, pemilik bisnis dan profesional atau direksi keatas.


“Di sini adalah perkumpulan pengusaha Jawa Timur. Asalkan dia seorang pemilik, para pengusaha UMKM pun juga bisa menjadi member CEO Global Indonesia,” Ujarnya.


Rudi menambahkan bahwa asal mula CEO Jatim terbentuk berawal dari grub WA yang menjadi wadah berdiskusi dan bertukar pikiran antar pengusaha. Sehingga kemudian diwujudkan menjadi sebuah organisasi profesional yang siap membantu pemerintah khususnya dalam sektor perekonomian.


“Di mana kita biasa sharing sharing ilmu, saling memotivasi, dan juga saling membantu. Yang pada akhirnya semakin lama pesertanya semakin bertambah,” pungkasnya.


(Red)



Lebih baru Lebih lama