Pasien Anak Meninggal Dunia Karena Alami Mati Batang Otak, RS Kartika Husada Jatiasih Ucapkan Permohonan Maaf



Kota Bekasi - Dewan Direksi Rumah Sakit Kartika Husada Cabang Jatiasih Kota Bekasi mengucapkan turut berduka cita atas kematian pasien anak berinisial BA (7) yang mengalami mati batang otak usai operasi amandel di Rumah Sakit Kartika Husada.


Dalam hal ini, Direktur Rumah Sakit Kartika Husada drg. Dian Indah turut mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga pasien anak yang berinisial BA.


" Saya Dokter Gigi Dian Indah mewakili RS Kartika Husada mengucapkan permintaan maaf kepada bapak Albert yang merupakan orang tua dari adik BA dan semua keluarga dari adik BA," kata Dian.


Kami dari pihak manajemen RS Kartika Husada sudah berusaha semaksimal mungkin dalam proses penyembuhan adik BA, yang didiagnosa mati batang otak," ungkap drg Dian Indah saat konferensi pers, Selasa 3 Oktober 2023.



Menurutnya, pihak RS Kartika Husada telah berkomunikasi dengan RS lainnya yang mempunyai alat lebih lengkap untuk melakukan rujukan. 


"Kami sudah mengupayakan usaha rujukan dan terus berkoordinasi dengan RS lain, dengan tetap mempertimbangkan kondisi pasien," jelasnya. 


"Pihak manajemen juga sudah melakukan permohonan administrasi guna berupaya mendatangkan dokter ahli dari organisasi profesi terkait," ucapnya. 


(Darfindo Nikko)


Lebih baru Lebih lama