YPI Ziyadatul Huda Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Istighosah


Kota Bekasi , Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ziyadatul Huda menggelar acara Istighosah dan sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (11/11/2023) bertempat di Halaman Pesanatren YPI Ziyadatul Huda Jatikramat. 


Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak KH. Muhammad Abdul Mujib Ketua DKMNU (Dewan Kiyai Dan Mubaligh Nusantara) , kegiatan ini sebagai upaya menjaga semangat keteladanan dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.


Kepala YPI Ziyadatul Huda Bapak KH. Nurhasan Syairin menyampaikan YPI Ziyadatul  Huda akan terus menyelenggarakan kegiatan ini untuk terus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Hal ini dilakukan agar kepemimpinan yang ada di Yayasan Pendidikan Islam Ziyadatul Huda mengikuti akhlak Nabi.


“Kegiatan seperti ini terus bisa kita istiqomahkan di  agar yang ada di lembaga ini mampu meneladani akhlak Nabi. Semoga dengan begitu mendapatkan Ridho dari Allah untuk memajukan YPI Ziyadatul Huda kedepan,” ujarnya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri oleh banyak Kyai dan Alim Ulama di wilayah Jabodetabek, Ulama yang hadir di acara Maulid dan istighosah YPi Ziyadatul Huda antara lain KH. Muhammad Abdul Mujib Ketua DKMNU (Dewan Kiyai Dan Mubaligh Nusantara), Kiyai Abdul Syakur (Kasubag Kemenag Kota Bekasi), KH.Ahmad Fauzi Ketua Forsam (Forum Assatidz Muda) Kota Bekasi, dan KH.Madinah Ketua PCNU kota Bekasi.


Dan juga para dewan guru dan siswa diseluruh Lembaga yang berada di YPI Ziyadatul Huda dan Lembaga sekolah dan masyarakat yang berada dilingkungan sekitarnya. 



Kepala YPI Ziyadatul Huda dalam sambutannya menyampaikan Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Rasulullah Muhammad SAW sebagai tanda cinta umat nya sebagaimana hadits nabi “Barang siapa yang telah mencintaiku, pasti akan bersamaku nanti di surga”


KH. Nurhasan Syairin juga mengatakan peringatan Maulid Nabi adalah momen untuk kita semua umat muslim untuk terus konsisten dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari.


"Alhamdulillah berkumpulnya kita semua dalam acara mulia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah sebagai sarana Pemersatu Umat Islam di Indonesia" tutup KH. Nurhasan.


(Prabowo)

Lebih baru Lebih lama