Pembangunan Proyek Drainase di Jalan Haji Baron Kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan di Duga di Kerjakan Terburu-Buru dan Asal Jadi


Kota Bekasi - Pembangunan proyek drainase di Jalan Haji Baron RT 04 RW 03 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan diduga dikerjakan terburu-buru dan asal jadi.


Hal ini terlihat dari tidak adanya Papan Plang Pagu Proyek dilapangan dan pekerjaan pemasangan U-Dicth tidak sesuai spesifikasi teknis.


Dalam pantauan dilapangan pembangunan drainase U-Ditch itu seharus nya berfungsi untuk kelancaran pembuangan air limbah rumah tangga baik dikala hujan dari rumah warga ke tempat kali  atau tempat lain.



Biasa drainase U-Ditch biasanya menggunakan bahan beton berkualitas K225 atau dengan kualitas standar spek yang telah di tentukan oleh pihak dinas.


Bahan beton material U-Ditch pun ada cap pilokan dan ada beberapa retakan yang di duga di produksi oleh home industri.



Karena pekerjaan pemasangan drainase U-Ditch tidak melaksanakan dewa tering dan spesikasi kerja jadi air saluran tergenang.


Dan tidak ada lantai kerja, dan para pekerja pun tidak juga  memakai K-3 sebagaimana yang diharuskan didalam mengerjakan setiap proyek.


Ketika hal ini di konfirmasi oleh pihak media mandor pengawas tidak ada di lokasi kerja.


Ketua RT 04 Casmita


Pekerja mengatakan bahwa tentang proyek U-Ditch di Jalan Haji Baron silakan untuk bertanya ke RT 04 setempat.


Ketika di Konfirmasi ke RT 04 Pak Casmita mengatakan bahwa dia tidak mengetahui siapa nama PT. kontraktor pelaksana proyek U-Ditch ini.


"Saya hanya dititipi uang makan oleh seseorang pelaksana proyek untuk keperluan makan para pekerja selama pelaksanaan proyek" tutupnya



(Red)

Lebih baru Lebih lama