Sejarah Hari Media Positif Setiap Tanggal 22 Juni


Kota Bekasi - Positive Media Day atau Hari Media Positif yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Juni  adalah hari libur kesadaran khusus yang bertujuan untuk mempromosikan berita positif, inspiratif, dan membangkitkan semangat di media. 


Tahukah Anda bahwa orang Amerika mendapat sebagian besar berita dari televisi dan online? 


Ya, menurut penelitian terbaru, 41% orang Amerika menyukai berita lokal di televisi, dan 37% lebih suka menayangkannya secara online. Hanya 13% orang Amerika yang lebih menyukai surat kabar cetak, dan hanya 8% yang memilih radio. 


Jadi, apa sebenarnya Hari Media Positif ini dan mengapa menjauhi media negatif? 


Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang sejarah dan pentingnya Hari Media Positif.


SEJARAH HARI MEDIA POSITIF


Beberapa dekade yang lalu, media mempunyai kekuatan untuk mendidik masyarakat, baik dan buruk — jangan salah paham, media masih memiliki kekuatan untuk melakukan hal tersebut, namun sayangnya media saat ini dipenuhi dengan berita negatif dan buruk. Hal ini juga terbukti berdampak negatif pada kita.  


Media saat ini sangat condong pada kejadian-kejadian negatif dan informasi yang menyedihkan, dan inilah saatnya kita membalikkan keadaan. 


Hari Media Positif diadakan untuk mengubah status quo konsumsi media sehari-hari.


Ada terlalu banyak kebencian, sikap negatif, ketakutan, kekerasan, dan penyerangan yang terjadi setiap hari dan jika hal ini terus berlanjut, orang-orang akan percaya bahwa dunia kita akan selalu seperti ini dalam beberapa hari kedepan. 


Hari Media Positif bertujuan untuk menginspirasi dan mengangkat semangat Anda dan saluran berita Anda dengan membawa perubahan pada media arus utama. 


Hal ini didasarkan pada gagasan bahwa jika kita dapat mendorong hal-hal positif ke dalam media arus utama, kita dapat mengubah status quo dan mulai mengubah sentimen dunia kita ke arah yang lebih baik.


Dengan adanya media yang positif, masyarakat akan menjadi jauh lebih bahagia, lebih baik hati, dan penuh kasih sayang serta akan lebih bersemangat untuk masa depan. 


Terlebih lagi, ada banyak berita luar biasa di dunia ini, kita hanya ingin melihatnya dan membuat orang lain juga melihatnya. 


Jadi, pada Hari  Media Positif ini , mari kita mengambil sikap bersama untuk menyebarkan kesadaran agar semua berita dan media menjadi mercusuar inspirasi, hal positif, dan kegembiraan sepanjang hari.


(Red)

Lebih baru Lebih lama