Setelah 2 Tahun di Tunggu Game MOBA ini Akhirnya Rilis Global, Akankah Mampu Bersaing dengan Mobile Legends di Indonesia


Kota Bekasi - Setelah ditunggu-tunggu rilis globalnya oleh para pecinta game MOBA yang kabarnya sejak 2 tahun lalu (tahun 2022) Honor of Kings akhirnya rilis global pada Kamis (20/06/2024). Game yang dikembangkan oleh Level Infinite ini akhirnya dapat diunduh di Play Store dan App Store Indonesia. 


Bagi yang belum tahu, Honor of Kings adalah game MOBA seluler yang diterbitkan Tencent Games dan sangat populer di China sejak 2015. Jumlah pemain aktifnya bahkan mencapai jutaan ketika masih belum dirilis secara global. 


Sebenarnya, Honor of Kings versi global sudah meluncur sejak tahun lalu. Tetapi, perilisannya saat itu masih terbatas di negara tertentu, dan belum bisa diunduh di Play Store maupun Apps Store. Kini Honor of Kings tersedia di seluruh Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Eropa. Sama seperti game MOBA lainnya yakni Mobile Legends, Honor of Kings menjanjikan keseruan dengan gameplay-nya yang kompetitif.


Baru sehari meluncur, Honor of King langsung menembus 10 juta download di Play Store.


Tak hanya melejit pada pengguna HP Android, gamer di iOS juga antusias mengunduh game MOBA pesaing Mobile Legends tersebut. Honor of Kings langsung menjadi game teratas MOBA yang paling banyak di-download di App Store.



Pamor Game Honor of Kings begitu besar di Cina dan Taiwan. Level kompetisi untuk esportsnya pun luar biasa. Bahkan, Honor of Kings International Championship menawarkan hadiah berupa prize pool yang nyaris mencapai US$10 juta atau setara Rp155 miliar. 


Tak heran jika menjadi sorotan tersendiri, sekaligus bukti bahwa mereka adalah MOBA Mobile dengan hadiah kompetitif terbesar sepanjang masa. 


Hadirnya Honor of Kings membuat persaingan MOBA Mobile semakin sengit. Sebelumnya, Mobile Legends merupakan pemimpin pasar dengan kompetisi eSports populer. Mereka mempunyai MPL, MSC, dan M series dengan jutaan penonton.


(Red)

Lebih baru Lebih lama