Kylian Mbappe Resmi diperkenalkan Sebagai Pemain Real Madrid

 


Kota Bekasi - Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada hari Selasa (16/07/2024), dan mengatakan kepada 80.000 penggemar bahwa "impian saya telah menjadi kenyataan".


Penyerang Prancis itu, yang telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya pada hari sebelumnya, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan diberi kaus bernomor punggung 9 oleh presiden klub Florentino Perez.


“Wow,” kata Mbappe dalam bahasa Spanyol di tengah sorak sorai penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu.


“Selama bertahun-tahun saya bermimpi bermain untuk Real Madrid dan hari ini impian saya menjadi kenyataan,” kata mantan pemain Paris Saint-Germain berusia 25 tahun itu


Selama tujuh musim di Parc des Princes, Mbappe berhasil mencetak 256 gol dan meraih 17 trofi, termasuk enam gelar Ligue 1. Musim lalu, dia menjadi top skor Ligue 1 untuk keenam kalinya berturut-turut dengan 27 gol.


Di level internasional, Mbappe telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik generasi ini. Bersama tim nasional Prancis, ia berhasil meraih gelar juara dunia tahun 2018 dan gelar juara UEFA Nations League pada tahun 2021.


Pada Piala Dunia 2022, ia meraih Sepatu Emas dengan 8 gol dan mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di putaran Piala Dunia


Mbappe dipastikan bakal mengenakan nomor 9 di klub barunya tersebut. Dia mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo yang mengenakan nomor punggung 9 saat baru gabung Real Madrid pada 2009.

 

Nomor 9 dipilih karena angka 7 yang biasa dikenakannya masih digunakan Raul Gonzalez. Baru ketika Raul pindah ke Schalke 04 pada musim panas 2010, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7.

 

Kali ini nomor 7 Madrid dikenakan oleh Vinicius Junior. Sedangkan nomor 10, yang biasa dikenakannya di Timnas Prancis, bisa dikenakan oleh Mbappe bila Luka Modric hengkang pada musim panas 2025.


(Red)

Lebih baru Lebih lama