Profil dan Prestasi Nofel Saleh Hilabi



Kota Bekasi - Bakal Calon Walikota Bekasi dari Partai Golongan Karya (Golkar), Nofel Saleh Hilabi merupakan seroang pengusaha sukses yang sudah merintis usahanya di bidang otomotif sejak masih berusia 17 tahun.

Kerja keras Nofel membuahkan hasil, sukses menjadikannya sebagai CEO sekaligus pendiri PT. Sabika Group yang bergerak dibidang usaha pembiayaan, pengembang perumahan, konstruksi, serta desain interior.

Perusahaan Sabika Group didirikan Nofel pada tahun 2009 yang menjadikannya meraih penghargaan Man Of The Year 2020. Berbekal kemampuan bisnisnya itu pula, ia didapuk menjadi Ketua Kompartmen BUDPAR Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya sejak 2008 sampai 2011.

Memiliki latar pendidikan cemerlang masuk ke dalam universitas terfavorit dan unggulan terakreditasi terbaik, dirinya merupakan lulusan pendidikan S1 di Universitas Islam Az-Zahra, Jakarta tahun 2005-2011.

Tak hanya itu, saat usianya masih remaja, dalam dunia entertainment ia diketahui pernah syuting sinetron Deru-Debu (1994) bersama Wili Dozen dan Eno Lerian.

Pria kelahiran Jakarta, 8 Novemver 1986, 37 tahun silam ini merambah ke dalam dunia politik. Hatinya berlabuh pada partai berlambang pohon beringin. Meski tumbuh sebagai seorang pengusaha, Nofel Saleh Hilabi termasuk kaum milenial yang melek politik.

Tahun 2011 hingga 2015, ia bergabung dalam anggota ESDA DPP Partai Golkar Jakarta. Ia kini terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi masa bakti 2020-2025.

Juga segudang pengalaman berorganisasi, dirinya juga merupakan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan beberapa kali mengikuti demonstrasi.

Sebelumnya di tahun 2013, nama Nofel Saleh Halibi membuat gerakan dikenal luas setelah mendirikan koperasi yang bekerjasama dengan masyarakat guna membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rencana maju pada Pilkada 2024 mendatang, Nofel mengaku siap untuk membawa Kota Bekasi lebih baik kedepannya.

Pada saat diwawancarai sejumlah media usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Bhagasasi Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB)-Bhagasasi 2023-2028, secara gamblang menjelaskan beberapa program pelaksanaan kerja sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi dari partai pohon beringin ini.

“Program kerja yang pertama saya, konsen pendidikan, kedua kesehatan, ketiga pekerjaan karena ketiga program kerja itu sangat penting dan menjadi prioritas yang dibutuhkan masyarakat Kota Bekasi, khususnya kaum remaja mengalami pengangguran di Kota Bekasi yang meningkat. Maka dari itu sama-sama perlu kita carikan solusi pemecahan masalahnya,” ungkap Nofel.

Ketua Umum Baladhika Karya yang juga pengurus DPP Partai Golkar menuturkan, sebagai contoh dalam bidang kesehatan dan pendidikan, perlu meng-skill-up dan menyerap masyarakat Kota Bekasi dan mencari tenaga muda kreatif dan inovatif agar bisa siap memasuki dunia kerja modern.

Nofel mengaku optimis jika pencalonan dirinya sebagai Bacalon Walikota Bekasi untuk maju dalam kontestasi politik lima tahun kedepan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Bekasi. Berjuang dalam rangka memenangkan Partai Golkar pada Pilkada 2024 mendatang.

(Red)
Lebih baru Lebih lama