PWI Pusat Umumkan Perubahan Susunan Pengurus Pusat 2023-2028


JAKARTA, - || Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengumumkan perubahan susunan personalia pengurus pusat untuk masa bakti 2023-2028. Perubahan itu, berdasarkan hasil rapat pleno yang diperluas pada 27 Juni 2024 dengan menetapkan beberapa perubahan pada posisi kunci dalam organisasi PWI Pusat.


Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun dalam kesempatan tersebut, menyampaikan dalam siaran pers dan berharap kiranya pengurus baru bisa amanah serta dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.


“Semoga pengurus baru bisa amanah dan menjalankan roda organisasi dengan baik. PWI ini organisasi besar. Semua harus menjaga marwah, nama baik PWI dan taat pada Kode Etik Jurnalistik,” ujar Hendry Ch Bangun pada siaran persnya, Rabu (10/7-2024).


Adapun perubahan pengurus harian itu, meliputi; Iqbal Irsyad kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, menggantikan Sayid Iskandarsyah. Sebelumnya, Iqbal Irsyad adalah Ketua Satgas Anti Hoax. Kemudian, M. Nasir, yang sebelumnya memegang posisi Ketua Bidang Pendidikan, kini menjabat Bendahara Umum menggantikan Marthen Selamet. Sementara itu, Marthen Selamet kini diposisikan menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, gantikan Sarwani. Sedangkan, Sarwani sendiri berpindah posisi menjadi Wakil Bendahara Umum.


Selanjutnya, di Dewan Kehormatan, Tatang Suherman menggantikan Nurcholis sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan (DK). Mahmud Matangara, menggantikan Uni Lubis sebagai Wakil Ketua DK, Serta M. Noeh Hatumena, Hendro Basuki, juga Berman Nainggolan L Radja, sebagai anggota Dewan Kehormatan. Demikian, susunan personalia Pengurus Pusat PWI untuk masa bakti 2023-2028. 


(Red)

Lebih baru Lebih lama