Panggung Prajurit dan Bakti Sosial HUT Ke-79 TNI, Pj. Wali Kota Bekasi : “Wujud TNI Manunggal Bersama Rakyat”


Kota Bekasi - Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0507/Bekasi menggelar Panggung Prajurit dan Bakti Sosial yang bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi pada Minggu (29/09/2024)


Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berkesempatan hadir dalam gelaran tersebut yang disambut langsung kehadirannya oleh Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait. 


Acara dimulai dengan parade Marching Band dari unsur TNI Yonif 202 Tajimalela yang diikuti oleh seluruh anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi.


Panggung Rakyat tersebut Dimeriahkan juga dengan pameran Alat Utama Sistim Senjata (Alutista) buatan Dalam Negeri dan berbagai hiburan lainnya serta digelar beberapa kegiatan Bakti Sosial, yakni Donor Darah bersama PMI, Pemeriksaan Kesehatan seera Pengobatan Gratis bersama Dinkes Kota Bekasi, dan Pembagian Sembako Gratis untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.


Selain itu, gelaran tersebut juga menghadiran Pelayanan Publik di hari libur yang dapat dimanfaatkan masyarakat, yakni Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Disdukcapil, Pelayanan Paspor dari Kantor Imigrasi Bekasi, serta Pelayanan Perpanjang SIM dari Polres Metro Bekasi Kota.



Menurut, Dandim/0507 Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, “Panggung Rakyat dan Bakti Sosial TNI hari ini bertujuan untuk mempersembahkan pelayanan kepada masyarakat dan menunjukan bakti kami dalam menjaga keamanan serta kondusifitas di Kota Bekasi sekaligus memaknai kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan Negara, dan masyarakat juga dapat merasakan euforia HUT TNI,” tegasnya.


Sebagai Kepala Daerah dan mitra TNI di wilayah, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah momentum spesial hari ini. Menurutnya, hal ini merupakan wujud sinergitas Pemerintah bersama TNI dalam mengayomi masyarakat.


“Tentu saya sangat mengapresiasi gelaran yang khusus dipersembahkan untuk dedikasi TNI kepada masyarakat, dan terima kasih atas kolaborasi serta sinergitas yang terjalin bersama Pemerintah, dan terima kasih atas peran serta Dandim 0507/Bekasi bersama jajaran dalam menyelesaikan isu-isu negatif yang beberapa waktu ini viral di Kota Bekasi, ini adalah wujud kemanunggalan TNI, mari terus bersama menjaga kondusifitas dan kerukunan di Kota Bekasi,” tutup Gani Muhamad.


(Red)

Lebih baru Lebih lama