Kebakaran di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan Berhasil Dipadamkan


Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Kecamatan Bekasi Selatan menyampaikan keterangan bahwa telah terjadi kebakaran di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat, 11 Oktober 2024. 


Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya menyampaikan pendopo yang dijadikan penyimpanan sementara barang dan arsip diketahui para saksi terbakar sekitar pukul 16.15 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik. 


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi langsung merespons dengan cepat laporan kebakaran dengan menurunkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit resque untuk dikerahkan ke lokasi kejadian. 


"Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.35 WIB setelah hampir 1,5 jam upaya pemadaman intensif. Hingga pukul 18.30 WIB, proses pendinginan masih berlangsung untuk memastikan tidak ada sisa bara api yang dapat memicu kebakaran lanjutan," ucapnya. 


Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material akibat kejadian ini masih belum bisa diperkirakan. Petugas sedang melakukan pendataan lebih lanjut untuk memastikan jumlah kerusakan serta potensi kehilangan arsip atau barang berharga.


"Kepada masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan untuk tetap tenang dan Kami memastikan Pelayanan kepada Masyarakat tetap berjalan dengan baik" pungkasnya (goeng) 


Sumber: PPID Kecamatan Bekasi Selatan

Lebih baru Lebih lama